Lebih Murah Mana Harga Kredit Motor Honda di Bank Atau Leasing?

Jika sudah berbicara mengenai produk motor atau kendaraan roda dua, maka varian pilihannya terbilang begitu banyak, apalagi untuk brand-brand impor yang masuk ke dalam negeri. Sebut saja diantaranya adalah merk yang sudah sangat melegenda yaitu Honda. Siapa yang tidak kenal nama besar kendaraan dari negara Jepang yang satu ini. faktanya produk-produk motor yang dikeluarkan oleh Honda memang selalu laris manis di pasaran dalam negeri, baik itu dibeli secara tunai maupun kredit. Harga kredit motor Honda yang cukup meringankan konsumen membuat sebagian banyak diantaranya memilih sistem pembelian berbasis cicilan tersebut.

Tentunya sudah banyak diantara masyarakat yang sering kali mendapatkan tawaran pembelian kendaraan dengan sistem kredit ini. Di satu sisi sebenarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk pembelian jenis ini memang lebih mahal. Namun nilainya juga lebih ringan karena dapat diangsur hingga beberapa tahun sampai lunas, dengan cukup membayar uang muka atau DP saja, maka kendaraan bisa langsung dibawa pulang ke rumah. Tawaran semacam ini sering kali diberikan oleh lembaga pembiayaan baik itu bank maupun leasing. Lalu sebenarnya lebih murah mana harga kredit motor Honda di bank atau leasing, bagaimana dengan proses dan yang lainnya, berikut ini yang patut diketahui, yaitu:

  1. Nilai suku bunga, bunga ini pastinya akan dikenakan kepada debitur setiap transaksi yang mereka lakukan dengan lembaga keuangan, baik itu bank maupun leasing. Jika berbicara mengenai nilai bunganya sendiri, bank memang lebih unggul dibandingkan dengan leasing, karena memberikan tawaran lebih rendah, sehingga biaya yang harus dibayarkan nantinya juga terasa lebih ringan.
  2. Prosesnya, umumnya jika berbicara mengenai proses pengajuan, maka leasing ini jauh lebih praktis dan juga cepat, karena pihak-pihaknya sendiri tidak ragu untuk membantu mempermudah dalam melengkapi dokumen dan beberapa berkas penting yang dibutuhkan. Berbeda dengan bank yang prosesnya berbelit-belit, memakan waktu yang agak lama bahkan terkadang pengajuan Anda juga tidak kunjung diterima.
  3. Fiture-fiture tambahan, nyatanya baik itu bank ataupun leasing juga kerap kali menawarkan adanya fiture tambahan kepada debitur yang ingin mendapatkan layanan kredit mereka, diantaranya adalah dengan pemberian asuransi, sehingga nantinya produk kendaraan yang di kredit tersebut jadi jauh lebih aman, meskipun ada resiko kehilangan atau kerusakan.
  4. Tenor, jika berbicara mengenai jangka waktu pelunasannya sendiri, maka untuk bank ini memberikan pilihan tenor yang lebih panjang, bisa sampai 5 tahun, sedangkan leasing terbatas maksimal sampai 36 bulan atau 3 tahun.

Dengan mengetahui plus minus antara keduanya maka Anda bisa menjatuhkan pilihan terbaik. Namun jika ingin harga kredit motor Honda dengan DP yang rendah bisa pilih ajukan di Moladin.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *