Ternyata Ini 3 Aspek yang Sangat Mempengaruhi Besar Kecilnya Harga Kredit Motor Honda

Semakin mahalnya harga kendaraan bermotor membuat sebagian kalangan harus menunda untuk membeli kendaraan roda dua tersebut, sampai memiliki uang yang cukup untuk membelinya. Namun sebenarnya ini salah, karena semakin lama nantinya produk baru yang ditawarkan ke pasaran akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Jadi sebaiknya mulai beli sekarang juga, diantaranya adalah dengan menggunakan sistem kredit. Bisa kredit motor apapun, mulai dari Kawasaki, Yamaha hingga Honda. Harga kredit motor Honda ini di pasaran mungkin akan lebih mahal dibandingkan dengan harga aslinya. Namun tetap saja akan memberikan keuntungan kepada pemiliknya, karena pembayaran dapat dilakukan dengan cicilan.

Ada banyak aspek yang memang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan kredit motor ini, mulai diantaranya adalah pendapatan yang diterima, besar kecilnya hingga yang juga tidak kalah penting adalah pemilihan lembaga pembiayaan yang tepat. Karena besar kecilnya harga kredit motor Honda tersebut memang salah satunya dipengaruhi oleh hal yang satu ini. Setidaknya patut untuk mengetahui sebenarnya apa saja aspek yang memang sangat mempengaruhi nilai kredit motor tersebut, diantaranya adalah:

  1. Besarnya suku bunga, bunga ini memang menjadi hal wajib yang harus dibayarkan oleh konsumen kepada pihak pembiayaan jika ingin mendapatkan kredit dari mereka, besar kecilnya suku bunga tersebut tergantung dari kebijakan lembaga pembiayaan tersebut. Sehingga jika ingin dapatkan bunga yang rendah, maka harus pintar-pintar dalam memilih leasing atau bank sebagai lembaga pembiayaannya.
  2. Nilai uang muka atau DP yang dibayarkan, selanjutnya hal lain yang juga sangat berpengaruh terhadap besar kecilnya nilai kredit ini adalah melihat dari aspek pembayaran uang muka atau DP. Banyak yang beranggapan tak masalah membayar uang muka sekecil mungkin asalkan bisa memiliki motor tersebut terlebih dahulu. Padahal ini adalah anggapan yang sepenuhnya salah. Karena jika seandainya DP yang dibayarkan jumlahnya kecil, maka akan membuat nilai hutang lebih besar, ditambah lagi dengan suku bunga, tentunya cicilan juga akan semakin tinggi bukan.
  3. Tenor, pemilihan tenor ini juga sangatlah penting, beberapa orang memilih tenor yang panjang, dengan alasan nantinya nilai kredit atau cicilan semakin kecil jumlahnya, sehingga tidak akan menganggu kondisi finansial. Namun ada pula beberapa kalangan yang memang ingin cicilan motor tersebut segera lunas, maka memilih tenor yang pendek, hal ini secara otomatis akan membuat nilai cicilan yang harus dibayar juga semakin besar bukan. Semakin panjang tenor yang dipilih nyatanya juga akan membuat nilai yang harus dibayarkan untuk bunga kian mahal.

Jadi pertimbangkan baik-baik di dalam memilih 3 aspek di atas karena sangat mempengaruhi besar kecilnya nilai atau harga kredit motor Honda tersebut. Kredit dengan harga murah di Moladin.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *