Harga Kredit Motor Yamaha dan Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Ambil Produk Kreditnya

Berapa harga kredit motor Yamaha saat ini? bisa langsung cek secara online. Kini bahkan untuk melakukan kredit motor sebenarnya bisa dilakukan mudah, yaitu online, mengingat ada banyak sekali diantara situs yang sudah memfasilitasi hal tersebut. Namun tetap saja konsumen harus lebih berhati-hati, karena bisa jadi situs yang dipilih untuk transaksi tidak terpercaya. Sebagai salah satu kendaraan yang sangat penting untuk menunjang keseharian masyarakat, memang banyak orang yang senang mengoleksi motor ini.

Apalagi jika berbicara mengenai model yang dikeluarkan ke pasaran semakin kesini semakin banyak dan selalu mengalami pembaharuan. Namun juga demikian, harga jualnya di pasaran kian lama menjadi semakin mahal. Dengan alasan itulah kemudian banyak orang yang memilih untuk membelinya secara kredit. Karena dengan membayar uang muka atau DP saja, nantinya kendaraan idaman bisa langsung dibawa pulang ke rumah. Sisanya dapat dilakukan pembayaran dengan jalan angsuran. Namun setidaknya juga ada beberapa kesalahan yang patut untuk Anda hindari jika memang ingin membeli motor secara kredit ini, sehingga tidak rugi, diantaranya adalah:

  1. Asal dalam memilih lembaga pembiayaan atau leasing, secara tidak sadar banyak orang yang lebih senang ambil mudahnya saja, cari leasing yang ada di sekitar mereka untuk proses pembiayaan dari motor yang ingin dibeli secara kredit tersebut. Padahal sebenarnya hal ini hanya akan membuat harga kredit motor Yamaha tersebut kian mahal, karena suku bunga yang mereka tawarkan tinggi.
  2. Tidak menghitung keuangan pribadi sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan, ini juga termasuk kesalahan yang umum dilakukan. sehingga terkadang memiliki masalah yang berhubungan dengan finansial, karena tidak cermat dalam mempertimbangkan baik-baik besaran antara gaji yang diterima dengan nilai cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.
  3. Memilih tenor yang paling panjang, meskipun sebenarnya hal ini efektif dalam meringankan nilai cicilan motor setiap bulannya. Namun juga patut untuk diketahui dengan pemilihan tenor panjang hanya akan membuat hutang Anda bertahan lama dengan nilai bunga yang relatif tinggi harus dibayarkan.
  4. Tidak memperhatikan tanggal pembayaran dengan tepat, sehingga selalu telat di dalam membayar cicilan tersebut. Ingat bahwa keterlambatan pembayaran ini nantinya juga sangat berpotensi membuat Anda dikenai dengan denda oleh pihak leasing.
  5. Motor yang di kredit tersebut tidak disertai dengan produk perlindungan atau asuransi, sehingga jika nantinya terjadi sesuatu selama masa kredit, entah itu kecelakaan atau bahkan hilang maka ucapkan selamat tinggal, tidak ada yang memberikan bentuk pertanggung jawaban, namun pemilik masih harus membayar uang kreditnya.

Untuk itu alangkah lebih baiknya bagi Anda di dalam menghindari hal-hal di atas jika memang ingin beli kendaraan secara kredit. Cek harga kredit motor Yamaha di Moladin.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *